denting nada kehidupan seorang Pemimpi...

buat gw, kehidupan adalah misteri yang mempesona. yang menyimpan rahasia dari sang waktu, sampai akhirnya semua terhenti...

Senin, 04 Mei 2009

sok cibugh gtoh....

Uchf..
Hari yang lumayan melelahkan. Hari selasa adalah hari yang paling dibenci oleh warga XI IPA 2. Kenapa…kenapa…??? Coz hari ini tuch kita dihadapkan sama pelajaran-pelajaran yang teramat kita benci. Jam pertama ketemu kimia, dan lo tw..?? selasa adalah harinya kimia untuk membantai kita dengan soal-soalnya yang super duper rumit luar binasa [intinya: ulangan harian]. Ya, dasar guru kimia kita emang kerajinan.
Jam ketiga ketemu fisika. Ternyata ada tugas!!! Gw sama sekali ga tau, coz ini pertemuan pertama gw dengan fisika setelah mendapat dispensasi selama kurang lebih dua minggu. Gw udah nerpes banget tuh takut disuruh ke depan buat ngerjain soal. Tapi untungnya kagak! Okeh, jam fisika selese tepat pukul 10. Waktunya istirahat!!! Jam istirahat hari ini, gw ga berniat jajan ke depan. Jadilah gw meluncur ke kopsis. Jajan teh botol. Tyuz beli cemilan di si ibu warung. Pas baliq ke kelas, gw duduk manis sambil makan jajanan gw. Sampai akhirnya tiba-tiba hape gw bergetar. Terlihat di LCD, “B’rya”, uch…guru b.ind gw nelpon. Refleks gw angkat.
Gw : “ya, bu?”
B’rya: “megan, hari ini kumpul mading ya! Kasih tau yang laen.”
Gw : “siap bu!”
B’rya: “sekarang lagi di mana?”
Gw: “di kelas.”
B’rya: “oh…ya udah..”
Telepon di tutup. Seketika gw terdiam. Kenapa teleponnya gw angkat?! Ketauan dong kalo gw bawa hape? Dasar megan dodol!!! C nia yang tau ke-dodol-an gw tadi, malah ngetawain dengan puasnya.

Istirahat berakhir jam 10.30. hUu…jam nya si nenek!! [eitz..ini nih guru biology gw!]. Beliau datang aga telat. Pas udah masuk kelas, beliau langsung bertanya, “tugas bab 9 sudah di kerjakan?” Gw mah bengong ajah, orang ini kali pertama gw ketemu biology lagi. Dengan kompaknya, semua menjawab, “beluuuummmmm….buuuuuuu…..”. beliau berkata lagi, “ya sudah, kerjakan sekarang, sekalian bab 10.” Dasar tuh guru emang kaga ada kerjaan. Nyuruh kita ngerjain tugas ajah, ngejelasin mah kaga. Gw yang emang super males belajar biology, awalnya kaga niat ngerjain tugas. Eh, tiba-tiba, mysoulmatechair, nia, dateng bawa buku tugas punya si puni yang ternyata berisi jawaban dari tugas bab 9. Dengan suksesnya gw nyontek deh! Haha… beres nyontek tugas bab 9, bener-bener ga niat ngerjain tugas lanjutan. Akhirnya, bikin onar deh sama si Lili, Nia n Rendy. Kita berempat malah asik cerita-cerita seputar shalat terawih. Orang-orang mah sibuk ngerjain tugas, kita malah sibuk curhat. Hihi… beberapa kali di tegor anak-anak. “Woy!! Diem geh!!” kata mereka. Lalu, tiba-tiba gw inget. Gw belum remedial biology!!! Hoo…gw panik. Ribut sendiri. “aduh….gimana neh…aku belum remed biology…aduh….mana belon ngapalin!! Duh…ntar klo remed dua kali kea kimia, gimana…???” gw berulang-ulang mengatakan hal tersebut. Eh, malah di ketawain sama si nia. “kamu mh gimana, masa juara olymp biology, uts ajah remed?!”. Gw jawap, “abis gimana, kemaren nilay aku emang ancur banget!!”. Nia nanya lagi, “emang dapet berapa?”. Gw jawap dengan bangga, “EMPAT PULUH!!!!” gw tersenyum lebar. Megan…megan…nilai 40 ajah bangga. Ckckck…
Jam biology habis pada pukul 11.50. si nenek keluar kelas deh. Horeee…
Tyuz…Pa sudiyanto [guru sejarah] masuk kelas. Hmmm…tercium wangi parpum yang menyengat. Beuh…si bapa abis ngerampok toko parpum tuh kea nya! Gw sama sekali ga minat belajar sejarah hari ini. Jadilah gw cuma coret-coret binder ga jelas. Ketika jarum jam menunjukkan pukul 13.45, bel tanda pulang sekolah berdering dengan manis. Horeeee….Baliq!!!
Eh, baru aja gw mw keluar kelas, bu dini [guru English] masuk, “megan, hari ini seleksi debat ya! Jangan pulang dulu!”. Gw melongo ajah. Seleksi debat???
Oya, gw baru inget, hari ini ‘kan gw harus kumpul mading. Dengan segera gw meluncur menuju ruang guru, menemui bu rya. Dan gw putuskan, gw ikut kumpul mading dulu. Kali ini, gw, bu rya n nac” mading ngomongin tentang rencana kegiatan “temu sastrawan” yang bakalan di adain sekitar bulan juni nanti. Gw yang bertindak sebagai ketua pelaksana malah bingung. Soalnya di rapat yang sebelumnya, gw kaga ikutan gara-gara persiapan olympiade. Banyak hal gw tanyain. Bu rya sibuk ngejawap. Hehe…dasar nih pemred kaga bertanggung jawab! Ga berapa lama, si puni nongol di pintu, memberitahu bahwa seleksi debat udah mau mulai. Dengan terpaksa gw izin keluar lebih dulu. Uh…jadi ga enak.
Udah gitu, gw, puni n rudi [debaters XI IPA 2] mulai case building. Motion kita kali ini, “the house believe that the parents should not allowed educated for their children at home”. Tim gw jadi affirmative team. Gw kebagian jadi second speaker. Uh… nerpes. Abisan, biasanya juga gw mah jadi third speaker, kenapa sekarang ada di posisi second speaker??? Ayo!! Megan bisa!! [nyemangetin diri sendiri!] case building sekitar 1 jam gitu la… tyuz bantuin si rudi bikin summary. Jam 3-an kita baru mulai acara debatnya. Kali ini, kelas gw lawan XI IPS 1. Wih…lawannya lumayan berat, ada si Ambes [Rizal Noor Maulana], Dinar, n Nida. First speaker, Puni, mulai beraksi. Huu…dya mh emang udah jagonya debat! Ngomong nya nyerocos ajah kaga bisa di stop. Kalo ibaratnya mobil mah, dya melaju dikecepatan 120 km/jam. Dahsyat!! Puni menyelesaikan kalimat terakhirnya di menit k-3. Lanjut ke negative team. First speakernya si Ambes! Huu…sama ajah! Ngomongnya merepet! Sampe-sampe gw bingung mw bikin rebatle. Diskusi deh ma puni, akhirnya dapet juga apa yang harus di-rebatle. Si Ambes ngomong lumayan lama. Tyuz…abis si Ambes, giliran gw unjuk suara. Uh…nerpes. Tapi tetep berusaha kalem. Dan ternyata, gw selesai lebih cepat dari pada ambes dan puni, gw ngomong cuma sekitar 2 menit! Payah! Emang sih, gw aga kesulitan nge-explore ide. Gw ngomong terlalu sedikit. Udah gitu, otak gw mentok pas mw ngasih example ama fact! Uh…kacau! Selanjutnya dan selanjutnya. Sampailah di akhir debat kita hari ini. Bu dini yang jadi chairperson minta replay speech. Tim gw nunjuk puni buat ngasih replay speech. Setelah negative team mengumbar-umbar kekurangan tim gw, giliran puni yang nge-jatohin tim mereka. Huu…puni napsu membantai tim lawan. Segala macem kekurangan tim lawan di babat abis, diungkapkan dengan nada angkuh. Weitz…sabar nenk! Haha…
Debat selesai dengan damai. Bu Lela [guru English juga], sang ajudicator, mengungkapkan penilaiannya terhadap perform kita hari ini. Menurut penilaian beliau sih kita semua udah bagus. Ide-ide udah nyambung. Udah mulai jago ng-explore. Cuma grammer aja lumayan masi berantakan, perlu perbaikan. Tapi sayang, bu lela dan bu dini katanya sih ga bisa menentukan siapa yang jadi winner, secara…tim kita imbang! Seri deh hasilnya. Yoweiz…tagh apa. Kita tinggal nunggu pengumuman siapa yang bakalan dipilih buat jadi tim debat yang nanti bertanding di tingkat kabupaten tanggal 7 mei. Gw yang beneran ga minat sama debat bahasa inggris, berdoa moga-moga ga ke pilih. Hehe…
Pas lagi evaluasi gitu, tiba-tiba hape gw bergetar. Duh…ibu nelpon. Gw tutup aja teleponnya, lagian ga mungkin dong gw angkat telepon di depan guru-guru gw ntu. Beberapa saat setelah telepon gw tutup, ibu smz, “noy, klo mau pulang, minta jemput a kiki aja”.
Di sela evaluasi, bu lela nyuruh kita-kita menyambar gorengan yang dibeli sebelum kita mulai acara debat. Kita-kita yang sebenernya laper masih jaim. Ga seorang pun menyentuh gorengan yang numpuk di meja. Eh, malah pada nyamber aqua. Aus kali ya…?? Gw juga malah ikut-ikutan. Hihi…Udah gitu, bu lela malah ngeledek gw, “megan…dimakan tuh gorengannya. Udah mah kurus, susah lagi makannya!” gw senyum-senyum ga jelas. Ga cuma bu lela yang sering ngeledekin gw kurus, tapi juga bu endang [guru biology gw tersayang], bu ria [guru b.ind trcinta], dan pa sambas [paling sering nih ngeledek gw!!]. emang gw kurus banget ya? Coba lo bayangin, tinggi gw sekitar 160 cm, berat badan 39 kg, segitu kurus ya??
Selese evaluasi, gw sms a kiki, minta jemput. Ga lama, a kiki dateng. Bawa mobil, sama a galih. Tapi gw ga langsung pulang. Ke alun-alun dulu beli siomay. Abis laper!!! Udah beli siomay, ga langsung pulang juga. A kiki ke puskesmas tempat kerjanya dulu ngambil computer buat dibetulin. Eh, pas lagi nunggu gitu, ada tukang rujak bebek lewat. Gw tergiur buat beli tuh rujak. Seolah bisa baca pikiran gw, a kiki berkata, “noy, mau rujak? Beli gih, aa yang bayarin deh!” . Gw tersenyum lebar, langsung manggil si babang rujak. “BAAAAANNNNGGGGG…………RUJAAAAAAKKKKKKKK….” Jajan rujak gratis deh gw. Hihi…
Nyampe rumah sekitar jam setengah enam. hUuufffftttt…….cape…….
Langsung ganti baju, cuci muka, cuci tangan, cuci kaki, tyuz nyamber koka kola yang nge-jogrok di kulkas. Brrrrr… [kayak iklan] lumayan seger juga lagi cape gitu minum koka kola. Hehe…

Udahan ah, cape neh ngetiknya. Mw mandi euy… gw udah mencium bau-bau ga jelas nih dari badan gw. Hihi…
Moga besok lebih bae dari hari ini…

(^_^)



Dibuat pada: 28 April 2009, pukul 18.00.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda